Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Ajaib Menggoreng Pisang dan Ayam Pake Tangan

Ajaib Menggoreng Pisang dan Ayam Pake Tangan

 Ajaib Menggoreng Pisang dan Ayam Pake Tangan
Hartini Maliki (Indonesia)
 Pernahkah sobat unik ajaib mendengar adanya seorang ibu pedagang pisang goreng yang membolak - balik pisang gorengnya di dalam minyak mendidih dengan tangannya? Ini mungkin yang tidak pernah Anda temukan di daerah lain. Adanya hanya di provinsi Gorontalo.

Pedagang pisang goreng ini, sering kali membuat orang yang melihatnya terheran - heran. Betapa tidak, dia menggoreng pisang tanpa menggunakan alat penggoreng di atas minyak kelapa yang mendidih. Orang sering menyapanya, Ta No'u. Warung pisang goreng Ta No'u berada di Jalan Raya Eyato No. 100, tidak jauh dari Masjid Baiturrahim yang bersejarah. Di tempat ini setiap harinya ramai dikunjungi oleh peminat pisang goreng.

Ta No'u akan sedikit merendah jika ditanya apakah mempunyai kemampuan luar biasa, menggoreng tanpa menggunakan alat penggoreng di atas minyak panas. Tapi kalau didesak, perempuan yang memang sejak dulu berprofesi sebagai penjual pisang goreng akan mulai memperagakan keunikannya. Dengan santai ia kemudian mencelupkan tangannya ke dalam minyak yang mendidih dan membolak - balik gorengannya. Ia juga dengan tanpa merasa panas memegang katel penggorengan dan api yang menyala dari kompor. Luar biasa, tangannya tidak sedikitpun melepuh.

Menurut ibu yang bernama asli Hartin Maliki itu, bakatnya yang unik itu didapat ketika sepuluh tahun yang lalu mendapat bisikan gaib suara perempuan untuk mencoba menggoreng dengan tangan langsung. Bakatnya itu telah membawanya ke Perancis selama 12 hari pada tahun 2008 yang lalu.





Kann Trichan (Thailand)
Kann Trichan, seorang pria berusia 50-an tahun sehari-hari bekerja sebagai penjual gorengan di Chiang Mai Thailand. Ia menggoreng sendiri semua barang dagangannya mulai dari ayam, tahu maupun berbagai bahan makanan lainnya yang bisa digoreng.

Namun tak seperti tukang gorengan pada umumnya, ayah dari 2 orang anak ini tidak pernah memakai sudip untuk mengambil gorengan. Dengan tangan kosong, ia mengambil ayam atau tahu langsung dari penggorengan berisi minyak mendidih yang suhunya mencapai 400c.

Anehnya tangannya tidak pernah melepuh atau mengalami luka bakar meski setiap hari dicelupkan ke dalam minyak panas tanpa pelindung. Telapak tangannya seolah sudah kebal, bahkan aksinya menjadi tontonan tersendiri yang menarik minat para pelanggannya





Sumber situskejadian .
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ajaib Menggoreng Pisang dan Ayam Pake Tangan di blog Aneh Tapi Nyata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

65 komentar

Woooooooooowwww extrem bro, nenek ini hebat bangettttt, nggak kebayang gimana jadinya kalau tangan saya yang ngaduk tuh minyak mendidih hihi sereemm

Balas

Extream tp ke higenisan nya dipertanyakan

Balas

Yang pasti tangan ente bakal melepuh kefanazan bro.:D

Balas

Betul sob..kwatir kurang bersih tuh tanganya..:D

Balas

mungkin mereka orang tuanya Mad Dog :v

Balas

Brani ga kang donny dicemplungin..:D

Balas

wah, ngeri abis nih gan, gak melepuh kah tangannya

Balas

Hebat bener pake tangan, bener-bener terlatih semoga aja makin banyak pembelinya, aamiin.

Balas

wah greget amat :D
muridnya mad dog mungkin :v

Balas

Aman tuh bro..udah kebal kayaknya..:D

Balas

Muridnya mad solar katanya bro..:D

Balas

gila kebel-kebel banget tuh tangannya, pada pkek jurus apa sih hehe.

Balas

Memang keren sob..mati rasa mungkin tanganya..:D

Balas

serem gan klo orang awam bisa melepuh :(

Balas

Saran saya jangan nyoba ris..:D

Balas

kalo ane dah angus kali nih tangan :v

Balas

unik dan mempunyai kekuatan tersendiri pada tangannya...asal jangan tangan yang menggoreng berlepotan lumpur aja gan...nanti pembeli pada lari...hihihihiiiii

Balas

Ngeliat aja udh ngerasa sakit

btw salam kenal yaaaa

Balas

Wah hebat sekali ya mas? Apa nggak kepanasan tuh dan nggak lecet dan sebagainya. Saya aja kalo terkena minyak panas takut :D

Balas

betul bro..osram tapi keren sih..:D

Balas

sama bib..ane aja yang udah tua masih takut..apalagi ente..wkwkwkwk..:D

Balas

wadoow... itu tangannya bisa nahan minyak mendidih (y) Greget banget gan

Balas

Yang pasti kita ga bakal ngelakuin ginian bro..perlu skill dan mental..:D

Balas

yang ini pernah nongol di TV,, di trans 7 klo ndak salah

Balas

Betul bro..pernah diliput dulu,

Balas

Hebat lha, tetapi apa tidak kotor itu makanannya ? Soalnya di pegang melalui tangan dan tidak menggunakan alat. Aneh juga orangnya mungkin sudah bawaan dari lahir.

Balas

egilee,,, itu udah pada sakti kali yak hahaha,,,

Balas

Sambil uji nyali,sambil dagang bro

Balas

Sakti..kaya di pelm silat gan..:D

Balas

Brani nyoba cemplungin bro..?..:D

Balas

Gila amat tu orang.. gimana caranya ya hahahha .. keren deh pokoknya :)
by : afs17-knowledge

Balas

wew,, pake tangan,,, kira2 itu sebelum goreng,, cuci tangan dlu gc gan ???

Balas

wow..jangan-jangan itu situkang goreng punya ilmu sakti lagi, kan kalau secara logika gak mungkin, tetapi mantaf lah, eitt...bukan untuk ditiru loh, harus didampingi oleh yang berpengalaman,
hehe..

Balas

Buat orang awam pasti fanaz sob

Balas

wah orang2 itu memang punya kelebihan dibanding manusia normal yamas.
cuman bisa melihat nggak berani mencoba

Balas

Betul mas yanto..makasih dah mampir yo

Balas

Pasti sakti dev..devi brani ga..

Balas

Cuci tangan kalo inget mungkin gan..

Balas

Buat yang udah ahli pasti ngga tuh

Balas

wew kok bisa gitu ya??...

ajib, aneh bener dah.....

Balas

wah di sini jg ada mas penjual ayam goreng yang menggoreng dengan tangan kosong..

follow folbek sekalian tukar link

Balas

I was looking at some of your posts on this website and I conceive this web site is really instructive! Keep putting up..

Balas

Kayaknya ramenya bukan yang sengaja mau beli ini mah, paling mau lihat atraksi menggorengnya yang aneh ini, kaya debus kalo di Banten mah...

Balas

itu karena udh terbiasa ya

Balas

wah apa rasa makanannya ga campur sama rasa kulit tangan tuh gan? hehe

Balas

please leave a coment
thanks before