Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Patut Diteladani Gadis Penambal Ban

Patut Diteladani Gadis Penambal Ban


Sempat ramai di media sosial karena saat dia bekerja sebagai penambal ban difoto oleh pelanggannya dan diunggah di media sosial,tanpa diduga justru foto tersebut mendapat respon yang sangat tinggi bahkan mendapat banyak pujian. Dikala banyak perempuan cantik yang sudah tidak mau bergelut dengan pekerjaan kasar namun perempuan ini tidak malu demi menyambung hidup dengan jalan yang halal.
Namanya Nanik Fransiska Dewi berumur 19 tahun, pekerjaan sebagai penambal sudah dia lakoni sejak dua tahun yang lalu, disaat bengkel tambal ban milik suaminya ini ramai tanpa sungkan2 dia membantu menambal ban konsumen suaminya.
Awalnya dia hanya membantu menambal ban saja namun semakin lama dan sudah terbiasa akhirnya dia ikut terjun juga bongkar pasang ban jika ada motor yang bannya bocor. Nanik yang hanya lulusan sekolah dasar (SD) itu tak mempersoalkan pekerjaannya.
gadis tambal ban.
“Semua ini hanya untuk membantu suami ketika bengkel servis motornya rame. Jadi, dulu saya bisa menambal ban itu pertama diajari oleh suami saya,” kata dia.
“Yang paling penting bisa meringankan beban suami saya untuk menghidupi anak dan orangtua,” ujar Nanik.
Ternyata sudah punya suami dan sudah punya anak angkat dari kakaknya. Pasti banyak yang kecewa nich, xixixixi… terutama om kobay.
“Pendapatan sehari-hari bisa Rp 15.000 sampai dengan Rp 40.000, tetapi kadang pernah tak ada sama sekali. Kalau rame ya pas Lebaran, bisa Rp 100.000 sampai Rp 150.000,” kata dia. “Jangan malu walau jadi penambal ban. Yang penting dapat uang halal,”
Sebenarnya dia sudah dilarang oleh keluarganya namun dia tetap bertekad membantu pekerjaan suami menambal ban.
sumber kompas.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Patut Diteladani Gadis Penambal Ban di blog Aneh Tapi Nyata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

9 komentar

busyeeett,,, cantik" nambal ban,,, nambal hati ane ajaa

Balas

Patut dicontoh keteladananya bro..

Balas
This comment has been removed by the author.

Keren banget, enggak gengsi padahal di zaman sekarang sulit kita menemukan yang seperti ini mas.

Balas

Nah itu dia yang jarang banget sekarang kang..

Balas

Wah Patut di contoh ,jadi profesi penambal ban gak harus cowo

salut.

Balas

hebat tuh perepmuan,, jarang2 ada di dunia nih tuh perempuan gan

Balas

please leave a coment
thanks before