Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

Fakta Unik Ajaib tentang Bumi

Fakta Unik Ajaib tentang Bumi
Fakta Unik Ajaib tentang Bumi

Bumi adalah planet ketiga dari Matahari dan merupakan planet terpadat dan terbesar kelima dari delapan planet dalam Tata Surya. Bumi juga merupakan planet terbesar dari empat planet kebumian Tata Surya. Bumi juga kadang disebut dengan Dunia atau Planet Biru.

Bumi yang sudah terbentuk sekitar 4,5 milliar tahun yang lalu itu banyak menyimpan misteri yang menakjubkan seperti 9 Fakta Menakjubkan Tentang Bumi berikut ini,
1. Bumi Bukanlah Putaran
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Bumi adalah sebuah bola, namun karena adanya gaya gravitasi bumi tidak membentuk lingkaran secara sempurna. Bahkan banyak terdapat tonjolan di sekitar garis khatulistiwa. Radius Bumi adalah 3.949.99 mil. Sedangkan jari-jari khatulistiwa adalah 3.963.34 mil. 

2. Nama Bumi 

9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi

Setiap nama planet dalam tata surya seringkali diambil darai bahasa Romawi atau Yunani. Kecuali planet Bumi yang berasal dari kata Anglo-Saxon Erda atau yang berarti tanah. Ironisnya planet ini berisi 71% air. Satu-satunya planet dalam tata surya yang memiliki cairan berharga ini. 

3. Bumi berputar 24 Jam sehari

9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi

Banyak orang mengatakan tidak cukup waktu dalam sehari. Mereka benar karena bumi mengelilingi Matahari adalah 23 jam, 56 menit dan 4 detik. 
4. Bumi terdiri dari Lempeng Tektonik
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Para ilmuwan percaya bahwa bumi terdiri dari 7 Lempeng Teknonik (kerak bumi) yang selalu bergerak dengan arah yang berlawanan 4 inci setiap tahunnya. Ketika mereka saling bertemu maka terbentuklah gunung-gunung dan lembah-lembah. Pada situasi ini juga akan terjadi gempa bumi dan gunung meletus. Sisi baik dari kejadian ini adalah kehidupan manusia akan semakin berkembang karena pembaharuan dalam kehidupan yang dilakukan oleh alam.

5. Bumi memiliki Planet Kembar

9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi

Para ilmuwan percaya bahwa sekitar 4533000000 tahun lalu bumi tidak sendirian dalam mengelilingi matahari. Bumi memiliki kembaran planet lainnya yang disebut "Theia" seukuran Planet Mars. Suatu saat Planet Theia menabrak bumi, sebagian planet itu terserap ke bumi dan sebagian lagi membentuk bulan. Mengapa para ilmuwan berpikir seperti itu? Karena bulan kita yang luar biasa besar itu memiliki isotop logam yang sama dengan yang ada di Bumi.
6. Misteri Bulan
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Bulan di tutupi oleh debu yang aneh seperti mesiu meskipun dari bahan yang berbeda. Juga tidak ada sisi gelap dari bulan, Gaya gravitasi bumi telah menyebabkan bulan berputar mengelilingi bumi setiap bulannya. Selain itu cukup kebetulan yang luar biasa  bahwa Matahari terjadi hanya menjadi 400 lebih besar dari bulan dan juga 400 lebih jauh dari bumi. Hal demikian menjadikan bumi dan bulan tampil dalam ukuran yang sama di langit.
7. Lautan
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Banyak yang kita ketahui tentang kehidupan Planet Mars dan Bulan. Tetapi kita tidak pernah tahu isi kedalaman laut yang sangat luas. Bahkan kurang dari 10% yang telah diekplorasi. Laut mengandung 97% air dari 99% luas laut. Sementara manusia baru mengindefikasikan 212.906 spesies di laut. Ada kemungkinan 25 juta spesies lagi yang belum kita ketahui.
8. Suhu Terdingin -128,6 F
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Antartika adalah suhu terdingin di Bumi dengan rata-rata  -100 F. Tempat terdingin yang pernah tercatat adalah di Station Vostok, Antartika pada tanggal 21 Juli 1983 dengan suhu 128,6 derajad F. Sedangkan tempat terpanas yang pernah di uji adalah di El Azizia, Libya pada 13 September 1922 dengan suhu 136 derajad F.
9. Titik Tertinggi Bumi bukan Gunung Everest
9, Fakta, Menakjubkan, Tentang, Bumi
Everest adalah gunung tertinggi di dunia dengan ketinggian 29.035 kaki diatas permukaan laut. Namun karena bumi itu bulat titik tertinggi di bumi adalah Gunung Chimborazo di Ekuador yanng hanya dengan tinggi 20.564 ft diatas permukaan laut. Hal ini terjadi karena benjolan Gunung Chimborazo secara teknis lebih jauh dari Pusat Bumi yaitu lebih tinggi 1,5 Kilometer dari Gunung Everest.
Nah itulah Fakta Unik Ajaib tentang Bumi

sumber Mbah google 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fakta Unik Ajaib tentang Bumi di blog Aneh Tapi Nyata jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template

40 komentar

waktu sekolah dulu kayaknya gak sampai sedetail ne membahas tentang planet bumi, sekarang bisa didapatkan secara gratis ne di blog ini, hmm..

bekajar lagi dech, biar tambah pinter,

Balas

Sumber mbah google, kan google itu luas mas, lebih jelas lagi kan itu lebih profesional, sekedar saran, makasih udah berbagi.

Balas

bumi memang masih banyak menyimpan fakta yang kadang masih belum terungkap oleh manusia,, termasuk lautan yang begitu luas dan tentu juga menyimpan banyak fakta yg belum mampu diungkap oleh manusia

Balas

menambah ilmu sekali.. ternyata bumi juga punya kembaran dizaman silam ya...

Balas

Dari beberapa situs kang adam..ntar saya sempurnakan lagi..makasih udah ngingetin..

Balas

Menurut sejarahnya seperti itu gan..

Balas

isi dari permukaan bumi aja udah unik dan berbagai keajaiban apalagi dengan Bumi luar biasa :)

Balas

Wah saya jadi banyak tahu. Dan makin penasaran dengan laut di Bumi. Sudah saya follow blognya, ditunggu follbacknya

Balas

buset 25 juta spesies gan?
buku pelajarannya setebal apa itu haha

Balas

Subhanallah,maha besar tuhan yg menciptakan ini semua
infonya mantab gan

Balas

ternyata masih byk yg belum saya tau gan tntg fakta bumi ini, mksih bgetd buat informasinya, memank beginlah atikel yg bermnfaat gan, thanks :)

Balas

Untung saya tinggal di luar bumi,,, hehehee

Balas

Mnatap gan menarik bgt infonya thx :D

Balas

bermanfaat sekali buat kami anak kampus,, sukses gann

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

salam sukses bos jangan lupa kunjungin balik ya

Balas
This comment has been removed by a blog administrator.

wah jadi makin nambah nih pengetahuannya berkat blog ini, thank you ya

Balas

selamat siang gan.thank infonya..sukses selalu

Balas

Artikel anda sangat menarik gan.. semoga kedepannya lebih menarik lagi

jadilah anda sebagai pengikut bloglazir dan sudah pasti anda akan disediakan konten-konten yang menarik, serta anda juga akan disuguhkan berita-berita Kontroversial.
Yang lebih menarik ialah anda juga akan disediakan Kopi Lampung, Keripik Pisang,
Dan anda juga akan diberikan merchandise seperti Dompet Kulit Asli, dan yang tak kalah lagi bloglazir menyediakan iklan banner paling murah di internet indonesia. percaya tidak percaya? banyak orang yang puas di bloglazir

Balas

Bumi itu udah jelas bingit ndak bulet let tapi lebih mirip seperti bentuk telur hewan apa gitu kalu ndak salah...

Balas

TRADING LEBIH MUDAH

Anda ingin modal kecil dengan keuntungan hingga 80%?
Segera bergabung di Hashtag Option, kunjungi linknya https://tinyurl.com/yc9xxzj9
Nikmati payout hingga 85% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin.

Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Balas

Nice post gan jangan lupa di kunjungi ya

Balas

please leave a coment
thanks before